Susiono Kades Terpilih Desa Korajim, Mengadakan Syukuran dan Halalbihalal

    Susiono Kades Terpilih Desa Korajim, Mengadakan Syukuran dan Halalbihalal

    SERDANG BEDAGAI - Setelah terpilih pada Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) 2022 secara serentak dan telah dilantik oleh Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya, SE, Susiono resmi menyandang jabatan sebagai Kepala Desa Desa Korajim, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

    Susiono Kades terpilih beserta keluarga mengadakan syukuran dan Halalbihalal digelar dikediamannya Desa Korajim pada hari Selasa, (10/05/2022) lalu. Acara syukuran yang berlangsung malam hari dihadiri oleh ratusan masyarakat Desa Korajim.

    Acara yang diawali dengan kata pembukaan oleh pembawa acara Agus dan dilanjutkan dengan pembacaan Wahyu Ilahi yang dibawakan oleh Raden Bambang Siswantoro.

    Dalam rangkaian acara syukuran tersebut juga diberikan kesempatan kepada bapak Misno salah seorang tokoh agama di Desa Korajim untuk memberikan kata sambutan dan harapan kepada Kades Susiono.

    Misno mengatakan dan berpesan kepada Susiono selaku Kepala Desa terpilih dan telah dilantik untuk menjaga amanah yang telah dipercayakan kepada dirinya. Selain amanah tersebut sebagai titipan masyarakat Desa Korajim dan yang terpenting juga amanah dari Allah SWT. "Maka jangan sampai dikhianati amanah itu serta menjalankan visi misinya. Semoga Kades dapat menjalankan tugasnya sampai masa jabatan berakhir tahun 2028 dengan baik", ucap Misno mengingatkan.

    Acara dilanjutkan, sambutan oleh salah seorang tokoh masyarakat Desa Korajim, Bapak Khairuddin Margolang yang pada intinya mengatakan agar pak Kades Desa Korajim yang baru dilantik agar sebagai pemimpin dapat menjalankan dan mempertanggungjawabkan amanah kepada masyarakat Desa Korajim terutama kepada Allah SWT. "Mulai saat ini mari sama bekerja untuk memajukan desa Korajim", pintanya.

    Selanjutnya sambutan dari Ketua Tim Pemenangan, bapak Syamsuddin yang mengungkapkan bahwa dukungan untuk menyatukan suara masyarakat Desa Korajim untuk kemenangan pak Susiono. "Harapan masyarakat kepada pak Susiono agar tidak ada pilih kasih dari segi apapun, jadilah Kepala Desa yang baik daripada yang lebih baik", ujar Syamsuddin.

    Dalam menyampaikan sambutan, yang paling menarik, berkesan dan menjadi pedoman dalam memimpin serta menjalankan roda pemerintahan desa adalah sambutan Kepala Desa Desa Bahdamar, pak Mislan.

    Pengalaman Pak Mislan 3 periode menduduki jabatan sebagai Kepala Desa memberikan wejangan dalam menjalankan roda pemerintahan desa, menerangkan bahwa Kades harus menganyomi masyarakat agar terlayani dengan baik, sudah aman. Karena masyarakat hanya butuh pelayanan, baik birokrasi, pemerintahan, pemberdayaan dan pembinaan karena tugas Kades yang paling fungsi ada 4.

    1. Pemerintahannya. Jika bagus pemerintahannya, bagus Kadesnya. 2. Pembangunannya. Jika bagus Pembangunannya, bagus Kadesnya. 3. Pemberdayaannya. Jika bagus Pemberdayaannya, bagus Kadesnya. 4. Pembinaannya. Jika bagus pembinaannya, baguslah Kadesnya.

    Mislan juga menambahkan, "cara membangun desa. Perlu diketahui bahwa desa adalah sebagai sumber informasi dan data. Kalau sumber informasi kita tidak kita sampaikan ke Kabupaten bagaimana Kabupaten akan mendatanya.Kabupaten memiliki anggaran diperuntukkan untuk desa. Kalau itu sudah sinkron, pembangunan akan berjalan. Masyarakat jangan sangsi menyampaikan informasi."

    Dipenghujung sambutannya, Ilham mengatakan, "apakah kepimpinan Kades akan menjadi manfaat atau mudarat. Kalau itu semua dijalankan, maka akan menjadi manfaat, namun apabila itu diabaikan maka akan menjadi mudarat."

    Sampailah sesi akhir dari penyampaian kata sambutan oleh Kades Korajim terpilih, Susiono.

    Diawal sambutannya Susiono mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT, ucapan terimakasih kepada orangtua, karena Ridho Allah adalah Ridho orangtua. Tanpa Ridho orangtua, kita tidak jadi apa-apa.

    Selanjutnya ucapan terimakasih Susiono kepada istrinya tercinta atas dukungan serta suportnya baik itu doa, moril ataupun materil.

    Tak lupa juga ucapan terimaksih kepada tim pemenangan yang telah membantu meluluskannya menjadi Kepala Desa, Desa Korajim.

    Ucapan terimakasih terucap juga kepada masyarakat Desa Korajim atas dukungan pilihan serta doa sehingga dirinya terpilih dan dilantik menjadi Kepala Desa Desa Korajim.

    Susiono mengungkapkan setelah usai pemilihan kepala desa pada 31 Maret  2022 dan dirinya telah terpilih serta dilantik menjadi Kepala Desa Desa Korajim, tidak ada lagi kubu 01, 02, 03 maupun 04. Masyarakat Desa Korajim kembali bersatu dengan kepimpinan kepala desa Susiono.

    "Mari sama-sama bekerjasama dalam membangun desa, apabila saya dalam menjalankan roda pemerintahan ada kesalahan, tolong diingatkan karena saya juga manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan. Jadi kedepannya jangan sungkan untuk mengingatkan Kepala Desa apabila ada kebijakan yang kurang pas di masyarakat yang sifatnya untuk kepentingan umum bukan untuk kepentingan pribadi", ujar Susiono mengakhiri sambutan dan ucapan terimakasihnya.

    Acara syukuran ditutup dengan doa yang dibawakan oleh bapak Paeran.

    Usai doa, acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kades terpilih Desa Korajim, Susiono dan melakukan sungkep serta mohon doa kepada ayahnda sebagai ucapan syukur dan terimakasih kepada Allah SWT.

    Selanjutnya, Susiono yang didampingi oleh istri dan anak anaknya menghampiri sembari menyalami seluruh tamu undangan yang hadir serta diakhiri dengan acara hiburan. Edward Banjarnahor

    Serdang Bedagai
    Edward Banjarnahor

    Edward Banjarnahor

    Artikel Sebelumnya

    Camat Dolok Merawan, Alfian Purba, S.E.,...

    Artikel Berikutnya

    Asisten Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Syafruddin Adi

    Afrizal

    Afrizal verified

    Postingan Bulan ini: 310

    Postingan Tahun ini: 1278

    Registered: May 24, 2021

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 303

    Postingan Tahun ini: 1950

    Registered: Jul 16, 2020

    Maskuri

    Maskuri

    Postingan Bulan ini: 165

    Postingan Tahun ini: 268

    Registered: Mar 10, 2022

    Basory W

    Basory W

    Postingan Bulan ini: 163

    Postingan Tahun ini: 570

    Registered: Oct 11, 2021

    Profle

    Narsono Son

    Kalapas Narkotika Purwokerto Beri Arahan Pada 45 CPNS
    Lapas Pasir Putih Work'it Indonesia Bangkit
    Evaluasi CPNS di Lapsustik Purwokerto
    Lapas High Risk Pasir Putih Sukseskan Kebangkitan Bangsa, Tiga Napi Teroris Rujuk Ikrar NKRI

    Follow Us

    Recommended Posts

    Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Kapolri: Kita Kehilangan Tokoh dan Bapak Bangsa 
    7 Pemain Muda Barcelona yang Diprediksi Akan Jadi Calon Bintang Masa Depan
    Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia, Kapolri: Kita Kehilangan Tokoh dan Bapak Bangsa 
    Bupati Asahan Buka Rakornis TP PKK Kabupaten Asahan
    Tutup Festival Musik Jalanan, Kapolri Komitmen Bangun Ruang Demokrasi yang Positif untuk Jaga Persatuan