Wakil Bupati Asahan Kukuhkan Asosiasi Masyarakat Perikanan Asahan

Wakil Bupati Asahan Kukuhkan Asosiasi Masyarakat Perikanan Asahan

ASAHAN  - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, Siregar S.Sos, MSi kukuhkan pengurus Asosiasi Masyarakat Perikanan Asahan (AMPA) bertempat di Musi Agro Koi Farm Desa Aek Songsongan, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, pada hari Kamis, (25/11/2021).

Selain pengukuhan, acara juga dirangkai dengan Peresmian Koperasi Produsen Sinar Mitra Asahan, Musi Agro Koi Farm turut dihadiri Asisten Administrasi Umum Khaidir Afrin, SE, Wakil Ketua TP. PKK Kab. Asahan Ny. Yusnila Indriati Taufik, Ketua Golkar Kabupaten Asahan Efi Irwansyah Pane, Kadis Perikanan, Camat Aek Songsongan beserta unsur Forkopimcam dan Undangan lainnya.

Ketua AMPA Ali Daruzah Sitorus yang baru dikukuhkan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima Kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan atas dukungan yang diberikan kepada Asosiasi Masyarakat Perikanan Asahan.

Beliau juga menyampaikan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Asahan terutama dalam mewujudkan Visi Misi Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera Yang Religius dan Berkarakter.

Sementara itu Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Ali Daruzah Sitorus yang baru dikukuhkan menjadi Ketua Asosiasi Masyarakat Perikanan Asahan (AMPA) dan seluruh pengurus semoga keberadaan asosiasi ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi kemajuan perikanan di Kabuapaten Asahan.

Lebih lanjut Taufik mengatakan dalam rangka percepatan penggalian potensi perikanan, dibutuhkan kerjasama yang solid sehingga mampu mengorganisasikan pelaku usaha perikanan dan potensi yang dimiliki. Pemerintah membutuhkan dukungan kelembagaan perikanan untuk bersama sama menggali potensi perikanan, perkumpulan masyarakat perikanan yang tergabung dalam Asosiasi Masyarakat Perikanan Asahan (AMPA) merupakan Lembaga Non Pemerintah yang berfungsi sebagai sarana penyampaian Aspirasi Masyarakat Pelaku Usaha Perikanan di Kabupaten Asahan.

"Saya berharap AMPA mampu mengayomi seluruh pelaku usaha perikanan yang meliputi pembudidayaan ikan, Unit Pembenihan Rakyat, kelompok pengolah dan pemasar hasil perikanan, kelompok usaha bersama, kelompok pengawas perikanan dan Koperasi perikanan”, ungkap Wakil Bupati.

Mengakhiri sambutannya Wakil Bupati berharap keberadaan AMPA dengan program kerja yang dimiliki mampu menjadi mitra Pemerintah dalam pembangunan sektor perikanan dan kepada Dinas perikanan Kabupaten Asahan harus mampu memberikan perannya dalam pembinaan AMPA sehingga lebih efektif dalam memberikan masukan dalam memajukan sektor perikanan di Kabupaten Asahan. Edward Banjarnahor 

Edward Banjarnahor

Edward Banjarnahor

Previous Article

PWI Asahan Gelar Acara Workshop Etik dan...

Next Article

Kunjungan Tim Evaluasi Lomba UP2K Provsu...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 82

Postingan Tahun ini: 164

Registered: May 23, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 77

Postingan Tahun ini: 519

Registered: Aug 19, 2021

AFRIZAL

AFRIZAL

Postingan Bulan ini: 75

Postingan Tahun ini: 188

Registered: May 25, 2021

Zulfahmi

Zulfahmi

Postingan Bulan ini: 51

Postingan Tahun ini: 122

Registered: Nov 23, 2021

Profle

Narsono son

Kodim 0712/Tegal Gencar Lakukan Vaksinasi Covid-19
Kerja Bakti Atasi Tanggul Jebol, Babinsa Koramil Dukuhturi Jalin Erat Hubungan Dengan Masyarakat
Dua Hari Hujan Terus  Guyur Kota  Pangkep, Sejumlah Tempat Alami Banjir
Berjejer Karangan Bunga Ucapan Selamat, Bejo Adiantoro: Forum Kades sudah melukai Pers Nasional

Follow Us

Recommended Posts

Hari Ini Poslab Siap Tempur Gol kan Gawang PSDS Deli Serdang
Kapolresta Deli Serdang Terima Award Dari LENGKAPI
Melihat Persemaian Modern Toba, Musa Rajekshah Berharap Penghijauan di Sumut Cepat Terwujud
Wakil Presiden Republik Indonesia Direncanakan Akan Berkunjung ke Kota Touris Parapat Besok
Kunjungan Kerja Wapres, Pangdam I Bukit Barisan Pimpin Apel Gelar Pasukan, 2479 Personil TNI Polri Diterjukan