Bupati Serdang Bedagai Lantik 100 Kades Terpilih pada Pilkades 2022

    Bupati Serdang Bedagai Lantik 100 Kades Terpilih pada Pilkades 2022

    SERDANG BEDAGAI - Sebanyak 100 Kepala Desa (Kades) yang terpilih pada pilkades 2022 Kabupaten Serdang Bedagai dan 2 Pj. Kades di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara secara resmi dilantik oleh Bupati Serdang Bedagai H. Dharma Wijaya.

    Pelantikan diselenggarakan di Kantor Bupati Serdang Bedagai, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

    Acara pelantikan yang dimulai sekira pukul 08.00 WIB ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Serdang Bedagai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, S.T., M.S.P., Sekretaris Daerah H. M. Faisal Hasrimy, AP., M.AP, unsur Forkompimda, para Asisten, OPD terkait, Camat, serta stakeholder dari desa yaitu BPD, Perangkat Desa dan tamu undangan lainnya, pada hari Jumat, (29/04/2022).

    Setelah memandu sumpah/janji dan melantik, Bupati kemudian menyerahkan SK Pengangkatan Kades, dan pemasangan tanda jabatan yang didampingi Wakil Bupati Serdang Bedagai.

    Dalam sambutannya, Bupati Serdang Bedagai menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas peran serta dan keterlibatannya sehingga pilkades serentak dapat terlaksana, khususnya kepada warga desa yang telah menyelenggarakan pesta demokrasi dengan tertib, aman dan sehat.

    “Selamat dan sukses kepada Kepala Desa yang baru saja dilantik dan kepada masyarakat desa yang telah berhasil mempunyai pemimpin baru, semoga pemimpin baru bisa menjalankan amanah dengan baik." Jelasnya.

    Adapun harapan beliau kepada Kepala Desa yang sudah dilantik agar dapat merangkul semua elemen baik lawan pada saat pemilihan dan seluruh warga, tujuannya untuk membangun desa, dan yang tak kalah penting harus berkolaborasi dengan kecamatan, sehingga Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai dapat sama-sama memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kab. Serdang Bedagai secara umum.

    Ditambahkan, Kepala desa diharapkan mempelajari peraturan tentang desa dan peraturan-peraturan yang ada di Pemerintah Daerah/ Kabupaten agar dapat menjalankan tugas dan fungsi sebagai Kepala Desa dengan sebaik-baiknya.

    Masih dari lokasi pelantikan, Susiono salah seorang Kades yang ikut dilantik didampingi salah seorang aktivis hukum Satriawan Manao, SH usai sesi foto saat ditemui awak media ini mengatakan, siap menjalankan tugas yang telah diamanahkan dan akan melakukan pendekatan pendekatan kepada masyarakat sehingga lebih cepat menampung aspirasi masyarakat.

    "Saya siap menjalankan tugas yang telah diamanahkan dan akan melakukan pendekatan pendekatan kepada masyarakat sehingga lebih cepat menampung aspirasi masyarakat", ujarnya.

    "Saya akan menempatkan orang orang yang mendukung kinerja saya untuk memajukan desa Korajim, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai", kata Susiono mengakhiri. Edward Banjarnahor 

    Serdang Bedagai
    Edward Banjarnahor

    Edward Banjarnahor

    Artikel Sebelumnya

    Pememerintah Kabupaten Asahan Kembali Raih...

    Artikel Berikutnya

    Camat Kota Kisaran Timur Hadiri Kegiatan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    PERS.CO.ID: Cara Baru Bermedia!
    Komplotan Oknum Koruptor di PWI Segera Dilaporkan ke APH, Wilson Lalengke Minta Hendry dan Sayid Dicekal
    Enam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Bakamla RI Diserahterimakan
    Permudah Akses Wisatawan Keluar Masuk Samosir, Bupati Minta Dinas Perhubungan Bantu Pengurusan Izin KMP Julaga Tamba 01

    Ikuti Kami